Smpkayong's Blog


MEMORY CINTA DALAM IMAJINASI
Desember 16, 2009, 6:58 am
Filed under: Uncategorized

13 Maret 2006

Ku rasakan malam yang semakin kelam, angin berhembus membawa epada semerbak harumnya bunga kamboja dari sebelah pemakaman, suara jangkrik dan sesekali suara kendaran yang lewat memecah kesunyian malam. Lamaku termenung seorang diri di hamparan kursi panjang, mataku menerawang  jauh pada satu sudut jalan persimpangan di hadapanku, tatapanku kosong, di benakku banyak berkecamuk pikiran – pikiran yang tidak karuan. Maka ku putuskanlah untuk membuat suatu Surat yang ku tujukan pada lembaran lamaku.

Dek Fat ( Ku sebut namamu yang dzahir) , malam ini adalah malam, Senin  Tanggal 13 – 03 – 2006, Kanda tidak menyangka jika di awal tahun ini Kanda menemukan kembali lembaran – lembaran lama yang pernah hilang dalam sejarah hidup Kanda. Terus Terang aja dek Fat, Kanda mencintaimu bukan dari sejak kita bertemu, namun Kanda mencintaimu sejak 2 setengah tahun yang silam pada saat Cinta  Kanda berakar pada seorang Gadis. Yang kemudian dia menikah dan akhirnya cinta tersebut bias di katakana Re – inkarnasi ( Menitis ) Pada dirimu dek. Ini memang aneh dan siapa saja tidak akan percaya jika mendengarkan cerita Kanda, namun Kanda tidak mengarang atau mengada – ada untuk membuat cerita, namun memang beginilah adannya, Mutiara yang dulu hilang kini telah Kanda temukan kembali menyerupai sesosok gadis yang juga manis yaitu terukir sebuah nama padannya.

Sungguh Naif bagi Kanda untuk membuka lembaran lama dan mencintaimu karena Kanda ………………………!!dan…………………….!………………………???.

Dek tahukah engkau bahwa sebelum Kanda mengenalmu, Kanda terlebih dahulu sudah ada tempat yang Kanda sediakan untukmu, di tempat sana dek jika adek melihat isi dalamnya, maka adek akan merasakan indah dan manisnya Cinta. Di sana Kanda membangun 2 “PILAR YANG KOKOH”, permadani yang terhampar indah, bejana Emasdi samping kaca Hias, kursi “SINGGA SANA” yang berukiran indah dan sebuah Prasasti “SETIA” sebagai lambang kebesaran Cinta kita berdua, serta Taman “ATAS NAMA CINTA“ yang di bangun Indah di antara 7 Tingkat “ISTANA CINTA”.

Tahukah dek !! Saat Kanda meletakkan tangan di Kyped ini Kanda menuliskan surat yang pertma kalinya untuk dirimu dek,. Mungkin Cinta adalah Kata – kata bagi orang yang senang untuk memuja Cinta, sedangkan Kanda sendiri tidak menegtahui apa arti cinta yang sebenarnya, cinta sering di identikkan dengan nafsu, Namun itulah realita yang kita hadapi saat ini. Kanda tidak mengerti pada saat ini apakah Cinta hanya pada Nafsu ingin memiliki atau rasa sayang dan Kasih yang selalu abadi tidak akan sirna di telan Masa.

Dek Fat….! Kanda Tahu kamu orangnya baik, terhadapku dan begitu juga Kanda akan lebih baik denganmu. Tahukah kamu .jika di dalam kalbuku terdapat serbuk – serbuk aneh yang tumbuh subur bersemi, ketika Kanda ingat akan dirimu, entah apakah mungkin perasaan tersebut yang di namakan dengan cinta atau hanya sebatas suka. Namun sangat naif bagi Kanda jika Kanda selama ini tidak mengetahui apa yang bergejolak di dalam hati. Kian lama perasaan tersebut kian memberatkan langkah, tak ku tahu mengapa hal tersebut selalu menggoda ?………………..

Pertama Kanda jumpa denganmu, ketika Kanda bertemu pandang denganmu, maka ada getar – getar aneh yang seakan – akan membuat dada Kanda berdebar hingga menyerang ke semua syaraf – syaraf anggota tubuh, dan Kanda rasakan ke dua telapak tangan terasa panas dingin, pikiran jadi galau, lidah jadi kelu……dan  ketika Kanda ingin mengungkapkan Tiga kata padamu….tak kuasa  untuk terucapkan.

Hingga suatu saat Kanda insyaf, setelah Kanda lalui beberapa pelajaran mengenai diri Kanda dan juga Kanda pelajari secara benar, Kanda pikirkan akan apa yang terjadi pada sahabat Kanda yaitu kalbuku  ternyata sekarang “ Engkau Sedang Jatuh Cinta “. Saat ini hati Kanda sedang jatuh cinta gadis yang manis yang pernah Kanda Temukan beberapa  Tahun silam.

Masa muda adalah masa yang indah sebagaimana masa remaja teman – teman Kanda yang lain. Berbunga – bunga rasa hati ketika menemukan satu tangkai bunga yang tumbuh subur mekar merekah bak bunga mawar yang tumbuh di taman.

Dek Fat… Kini insyaf sudah Kanda bahwa semua yang Kanda rasakan selama ini adalah salah besar dan sangat Fatal sekali baik bagi diriku maupun dirimu ataupun  orang lain. Entah mengapa di dalam diriku ini terdapat banyak berbagai kebobrokan yang  diri Kanda sendiri tidak menyadarinya, rasanya semua Dek Fat.

Secercah impian yang  Kanda lukiskan bagai Kembang ilalang yang  tersapu angin begitu saja, sia – sia rasanya semua yang  Kanda impikan. Kanda tahu dan sadar bahwa Kanda adalah sekedar nama yang hanya Identitas nama yang  di berikan oleh orang Tuakau pada Jiwa yang  bersemayam di dalam raga Kanda pada saat Kanda di lahirkan. Dan saat itulah Kanda menjadi seseorang “yang rapuh akan cinta” dan merupakan titipan Ilahi pada Orang tua Kanda, Dan Tuhan telah memberikan Kanda 3 (Tiga) Hal Dalam Jiwa yang  bersemayam Dalam Raga Kanda yaitu Nafsu, Akal  dan Hati ( perasaan ), dan tuhan telah memberikan 2 Pilihan bagi Manusia tersebut yaitu,  Baik dan Buruk, Serta Tuhan telah memberikan Kompensasi kepada dua golongan Manusia yaitu Manusia yang  insyaf dari Maksiat.

Maka dari itu Kanda sadar selama  ini jiwa Kanda selalu di gerakkan oleh ke tiga Hal di atas yaitu Akal, Nafsu, dan perasaan, namun yang  paling mendominasi di antara ke tiganya adalah Nafsu yang  selalu menjerumuskanku ke dalam setiap jalan – jalan yang  menuju pada kebuntuan sehingga Akal serta perasaanku selalu berada pada Posisi ke dua dan ke tiga dalam alur Alam Kemanusiaan.

Sekali waktu Kanda terfikir mengenai dirimu bahwa dalam penglihatan Kanda dirimu adalah seorang gadis yang Ulet, supel dalam bergaul, ramah, Disiplin, Pengertian dan Dewasa dalam berfikir, dek dirimu memang mempunyai kelebihan yang tidak ada pada gadis yang lain dan Kanda kebetulan juga merasa terhibur dengan hal tersebut. Tapi di dalam hati kecil Kanda terdapat tanda tanya yang cukup besar mengenai dirimu,apakah dirimu juga suka dengan Kanda ? dan apakah dirmu juga memiliki rasa yang sama seperti Kanda setiap kali memikirkanmu ? ………….

13 Maret 2006 ****

Dek Fat…….!! sekali waktu Kanda ingin mendekapmu dalam Damai, wajahmu engkau sandarkan pada dada Kanda, kemudian dengan perlahan Kanda bisikan ke telingamu, Kata CINTA untukmu dek…….! Namun rasanya tidak mungkin lagi hal tersebut terjadi, suasana yang mesra dan hangat dalam canda dan tawa romantisnya suasana, karena kini adek …………………………………………,         Mungkin ini saja dulu dek yang dapat Kanda tuliskan pada lembaran – lembaran kertas ini, mungkin ini tidak bisa di sebut sebagai Surat, namun lebih mengarah pada Karangan, tapi apapun namanya ini adalah karya dan semoga berharga untuk  adek.

****Bersambung ……..****

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: